7 Alasan Kenapa Smartphone Samsung Selalu Mahal



Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang berpusat di negara Korea Selatan. Samsung memproduksi berbagai alat-alat elektronik seperti tv, kulkas, mesin cuci, dan masih banyak lainnya. Salah satu produk yang diunggulkan Samsung yaitu smartphone. Yap, siapa yang tidak kenal smartphone Samsung? Salah satu vendor terbesar smartphone dunia pada saat ini.

Kamu salah satu pengguna smartphone Samsung? Bagaimana pendapatmu tentang smartphone Samsung ini? Apa kata pertama yang kamu simpulkan ketika mendengar kalimat smartphone Samsung? Pasti sebagian dari kita menyimpulkan kata yang sama, yaitu mahal.

Jika dibandingkan, sebuah smartphone Samsung dengan harga 1,5jutaan hanya bisa mendapat spesifikasi maksimal ram 1gb, sedangkan dengan harga tersebut kita bisa membeli smartphone lainnya dengan spesfikasi maksimal ram 2gb, kita sebut saja misalnya dari vendor Xiaomi.

Samsung memang identik dengan kata mahal ya, mau tau kenapa harga smartphone Samsung lebi tinggi atau mahal daripada harga smartphone vendor lainnya? Baik, berikut ini 7 Alasan Kenapa Smartphone Samsung Selalu mahal


1. Iklan
Salah satu penyebab harga smartphone Samsung selalu mahal yaitu iklan. Pernahkah kalian menjumpai iklan dari vendor Samsung? Pasti pernah ya, dan dimana kamu menjumpai iklan tersebut? televisi? internet? poster dijalan? atau media masa lainnya? nah faktor inilah yang menjadi penyebab melonjaknya harga smartphone Samsung dari vendor lainnya. Kenapa? karena biaya untuk membuat iklan tidaklah kecil, belum lagi Samsung memasang iklan di 58 negara. Bisa dibayangkan berapa banyak dana yang dikeluarkan bukan.

2. Vendor atau merk ternama
Selain dari Iklan, Samsung terkenal karena sudah lama sekali berdiri di pasar elektronik termasuk smartphone dan sudah menjadi konsumsi umum para pecinta gadget dunia. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary di Daegu, Korea pada tanggal 1 Maret 1938 lalu.

3. Rajin update smartphone baru
Samsung selalu merilis smartphone-smartphone baru yang harganya otomatis lebih tinggi dibanding smartphone seri sebelumnya. Kenapa? Karena jika harganya dibawah atau sama dengan smartphone seri sebelumnya, maka Samsung sendiri yang akan merugi.

4. Teknologi / Inovasi baru
Tidak hanya rutin rilis smartphone-smartphone baru, Samsung juga selalu menambah inovasi baru disetiap device yang akan rilis. Contohnya saja pada Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung yang sangat elegan atau Galaxy S8 dengan layar yang hampir menutupi semua bagian depan smartphone.

5. Komponen berkualitas
Semua percaya kalo Samsung memiliki komponen-komponen smartphone yang berkualitas. Sebagai contoh layar super amoled yang diandalkan Samsung, layar super amoled ini lebih mahal dari layar IPS, layar yang biasa dipakai oleh vendor lain.

6. Gak mau kalah dengan Apple
Samsung dan Apple adalah dua raksasa perusahaan teknologi yang selalu berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang baru. Apple juga terkenal dengan produk-produknya yang mahal, jadi kalo Apple mahal, kenapa Samsung tidak.

7. Garansi yang memuaskan
Bagaimana tidak, selain service center Samsung banyak tersebar diseluruh dunia, untuk prosesnya pun mudah dan cepat.


Itulah 7 faktor yang mempengaruhi tingkat harga jual smartphone vendor Samsung. Semoga bermanfaat untuk semua ya.
Baiklah seikan dulu artikel dari Saya kali ini, terimakasih.
Bye bye!

Masukan Email Anda untuk Mendapatkan Update Terbaru

2 Responses to "7 Alasan Kenapa Smartphone Samsung Selalu Mahal"

  1. Saya sendiri pengguna Samsung dan cukup nyaman memakainya. dari segi harga tidak beda jauh degan merk lainnya yang sepadan.

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/

    ReplyDelete