5+ Tips Mengatasi Android Yang Lemot



Hallo guys! Apa kabar? Udah update status sosmedmu hari ini? hehe. Emang udah ngga bisa dipungkiri lagi ya kalo remaja-remaja masa kini itu gemar banget sama sosial media, mulai update status, upload foto-foto alay dan sebagainya. Dan satu lagi yang berhubungan erat dengan sosmed, yaitu smartphone/gadget pastinya, baik Android maupun iOS milik Apple.

Kali ini mimin mau bahas tentang android nih gaes. Pernah merasa kesal dengan androidmu yang letoy atau lemot? sampe-sampe doi marah gara-gara kamu bales chatnya lama?
Oke daripada ngomongin si doi yang buat kamu sakit hati karena dia ngga tau kalo smartphone kamu itu lelet, mending kita bahas 5+ Tips Mengatasi Android Yang Lemot, yuk simak!


1. Hapus aplikasi yang jarang atau tidak terpakai
Mungkin sebagian dari kita tidak memikirkan seberapa banyak aplikasi yang di install di android yang dipakai sehari-hari, akan tetapi semakin banyak aplikasi yang di install akan menyebabkan kerja sistem semakin banyak dan membuatnya menjadi lemot. Makanya, segera hapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai, sisakan yang menurut kamu penting saja.

2.Hapus file-file sampah di SD card maupun internal (memory telepon
Setiap aplikasi yang di install dan dijalankan akan menyisakan file-file sampah, nah file sampah tersebut juga dapat membuat space memory jadi mengecil dan membuat hp jadi lelet. Menghapus file sampah bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi yang tersedia di google play store, kamu bisa pilih sesuai keinginan.

3. Install aplikasi Greenify (Recommended)
Yang satu ini adalah tips yang paling direkomendasikan menurut mimin, karena dibalik size aplikasinya yang kecil, aplikasi ini menyimpan satu manfaat yang begitu dibutuhkan oleh sebuah smartphone, cara kerjanya yaitu menghibernasi aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga meringankan kerja ram dan otomatis ram menjadi lega, dengan begitu kinerja smartphone jadi semakin optimal. Untuk mendownloadnya kamu bisa cari di google playstore.

4. Kembalikan smartphone ke pengaturan pabrik
Mereset smartphone ke pengaturan pabrik mungkin sudah jadi solusi yang di ambil oleh pengguna smartphone ketika devicenya terasa lemot. Memang tidak ada salahnya, dan memang ini benar untuk mengatasi smartphone yang lemot, tapi yang satu ini bukan solusi utama yang tepat, karena setelah smartphone di reset dan kembali digunakan seperti biasa, lambat laun smartphone akan terasa lemot lagi karena aplikasi-aplikasi yang di install setelahnya.

5. Root dan hapus aplikasi sistem yang tidak penting
Apa itu root? Root adalah membuka keamanan smartphone atau istilah lainnya membobol keamannya, sehingga kita bisa mengakses smartphone semaunya. Misalnya menghapus aplikasi bawaan. Untuk cara root silahkan search di google yaa, mimin belum sempet nulis hehe.

6. Ganti hp
Kalo tips diatas nggak ada yang berhasil, mau gimana lagi, mungkin smartphonemu memang berspesifikasi rendah, mau nggak mau harus upgrade ke smartphone yang lebih high hehehe.

Nah kira-kira begitu tips yang mimin bisa bagikan ke kalian, bisa dipahami? Kalo engga silahkan tanyakan dikomentar yaa
Sekian dulu pertemuan kali ini, nantikan artikel-artikel menarik lainnya disini hehe
Bye!

Masukan Email Anda untuk Mendapatkan Update Terbaru

4 Responses to "5+ Tips Mengatasi Android Yang Lemot"

  1. Waduh... Yang ganti hp itu lo yang bikin dakdikduk.... Tapi mantap dah untuk yang kembali ke setelan pabrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Oke terimakasih atas kunjungannya gan :)

      Delete
  2. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/

    ReplyDelete