5 Password Yang Paling Dibenci Bill Gates



Hari ini siapa sih yang nggak tau password? password rasanya sudah menjadi kunci keamanan bagi seluruh akun yang ada di internet ya? dengan password, kita bisa keluar masuk berbagai akun yang kita miliki.

Bahkan, bos besar Microsoft, Bill Gates mengatakan
"Suatu hari nanti, kunci yang paling kuat bukanlah kunci yang terbuat dari baja atau besi, melainkan kunci berupa Password (Kata Sandi) yang tersimpan di setiap pikiran Manusia"
Wah ngeri banget ya

Karena password adalah hal yang sangat sensitif, maka dalam membuat password kita dianjurkan untuk menggunakan kata yang sulit namun mudah di ingat, atau kita juga bisa menggunakan kombinasi antara huruf dan angka. Dan berikut adalah 5 Password yang harus di hindari menurut Bill Gates.


  • 123456
  • Pernah menggunakan urutan angka ini? kalo iya, sebaiknya langsung diganti ya. Karena bukan tidak mungkin akun kalian akan dibajak nantinya. Kenapa tidak, password dengan urutan angka 123456 ini sering sekali digunakan orang ketika membuat password, atau istilah gaulnya mainstream bro :D

  • password
  • Yang dimaksud password adalah kombinasi antara huruf, angka, dan simbol unik. Jadi ketika kita mendapat perintah untuk memasukan atau membuat password, tuliskan kombinasi huruf, angka, atau simbol unik yaa bukan kata "password" :D

  • qwerty
  • Hampir memiliki penjelasan yang sama dengan 123456, qwerty adalah 6 huruf pertama yang tertera pada keyboard komputer, laptop atau smartphone. Mungkin hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu untuk mengingat password yang telah dibuat, karena keduanya memiliki susunan yang berurutan. Tapi kalian tau kan, kalo semakin mudah kombinasi password, maka akan semakin gampang juga kemungkinannya diketahui oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

  • iloveyou
  • Hidup tanpa cinta, emang bener sih kaya taman tak berbunga :D tapi kalo password tanpa cinta? hahaha :D banyak orang yang membuat password dengan kata "iloveyou", apa kamu juga salah satunya?. Kata iloveyou, kalo menurut saya pribadi sih, kata ini juga termasuk kata yang mainstream ya, jadi kurang aman kalo dibuat untuk sebuah password.

  • abc123
  • Memang benar, password yang baik adalah gabungan kata dan huruf. Tapi, kalo gabungan katanya begini sih, Saya rasa terlalu mudah untuk ditebak. Tentu tidak sulit untuk para hacker menyusupi atau bahkan membajak akunmu.


    Itu dia 5 password yang harus dihindari menurut Bill Gates. Sebenarnya sih, sah sah saja kalo kalian menggunakan salah satu dari password diatas, tapi demi keamanan kalian sendiri, apa salahnya menerapkan usul diatas hehe.
    Oke sampai disini dulu ya, sampai jumpa!

    Masukan Email Anda untuk Mendapatkan Update Terbaru

    4 Responses to "5 Password Yang Paling Dibenci Bill Gates"

    1. 123456 ni password yg paling sering aku pake hihihi, nic share mas admin

      ReplyDelete
    2. informasinya sangat bermanfaat sekali gan

      ReplyDelete
    3. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/

      ReplyDelete