5 Cara Menyimpan Smartphone Yang Baik dan Benar



Pasti sebagian besar dari kalian punya smartphone kan? Jika iya, bagaimana kalian menyimpan smartphone kalian?

Ternyata, ada cara cara menyimpan smartphone yang baik dan benar loh. Yap, pastinya hal ini ditujukan demi keawetan smartphone itu sendiri.

Banyak dari kita yang menyimpan smartphone secara, ya bisa dibilang kurang tepat. Dan itu bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan pada smartphone itu sendiri.

Lantas, bagaimana cara menyimpan smartphone yang baik dan benar? Baik, mari kita simak.


1. Diletakan dengan layar mengahadap kebawah
Kenapa layar menghadap kebawah? Bagaimana jika layar tergores meja atau sesuatu yang ditindihnya?
Pada bagian depan smartphone terdapat layar, yang mana itu adalah jalan utama untuk mengakses semua jenis smartphone, dan di bagian belakang terdapat lensa kamera.

Jadi begini, lensa kamera yang ada dibagian belakang smartphone lebih rentan terhadap goresan-goresan dibanding layar bagian depan. Jadi lensa smartphone lebih mudah tergores, sehingga nantinya dapat menyebabkan hasil foto yang kurang baik ketika memotet.

2. Hindari menyimpan di saku jeans ketat
Selain rasa tidak nyaman ketika menyimpan smartphone di saku jeans yang ketat, hal ini juga bisa menyebab layar sensor fingerprint terganggu loh. Ini disebabkan karena keringat kalian yang menembus saku dan kemudian menjadi lembab.

3. Jangan menyimpan smartphone ditempat dengan medan magnet tinggi
Hindari menyimpan smartphone dari benda-benda lain yang memiliki medan magnet yang kuat, seperti televisi, kulkas, CPU, ataupun laptop. Karena hal tersebut akan membuat layar smartphone kalian jadi dead pixel dan flickering.

4. Hindari menyimpan di tas bersama benda lain
Kalo di tas kalian berisi pulpen, kunci, atau bahkan benda-benda lainnya yang bisa menggores layar smartphone, lebih baik jangan simpan smartphone didalam tas. Kecuali jika kamu menyediakan ruang khusus untuk menyimpan smartphone.

5. Hindari tempat bersuhu panas
Nah yang terakhir ini jangan simpan smartphone kalian ditempat bersuhu panas seperti jok motor atau kompor :D. Tapi kalian juga tidak boleh menyimpan smartphone di suhu yang terlalu rendah seperti kulkas loh yah.


Itulah cara menyimpan smartphone yang baik dan benar menurut mimin, jika ada cara-cara lain menurut kalian, silahkan sobat bisa menulislannya dikolom komentar hehe.
Terimakasih.

Masukan Email Anda untuk Mendapatkan Update Terbaru

5 Responses to "5 Cara Menyimpan Smartphone Yang Baik dan Benar"

  1. waduh saya sering keliru nih , mntap info nya mas

    ReplyDelete
  2. Udah taruh di tas , juga udah aman kan ? Jangan lupa matikan bila hujan

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/

    ReplyDelete
  4. waduh gan ane baru tau yang point nomor 1 "Diletakan dengan layar mengahadap kebawah" biasanya ane naro ya tinggal naro aja ditas mau posisi kyk gimana juga gk peduli, ternyata bisa bikin layar hp tergores ya. walaupun sudah ada anti gores yang namanya kegores tetep aja layarnya jadi engga enak dipake, thank you info nya gan! sudah mengingatkan ane :D

    ReplyDelete
  5. Yg pasti nyimpennya di tempat aman ya, pake pelindung. Nyimpan smartphone android beda tipis aja kyknya dgn nyimpn laptop.

    ReplyDelete